Jumat, 17 Januari 2020

Harga dan Spesifikasi Vivo Y19




Harus Semangat - Sudah banyak sekali hampir ratusan lebih smartphone yang telah dikeluarkan oleh Vivo pada tahun 2019. Semua produk yang mereka keluarkan mempunyai spesifikasi menggoda yang mana diperuntukkan untuk konsumen, masyarakat di segmen entry level hingga premium. Seperti tidak puas dengan banyaknya produk smartphone yang merek keluarkan, Vivo lagi-lagj akan meluncurkan smartphone yang baru yang diberi nama Vivo Y19.

Smartphone terbaru dari vivo ini dikhususkan untuk segmen konsumen mid range dengan kisaran harga lebih dari 2 Juta Rupiah namun tidak telalu banyak. Harga yang diberikan masih sangat terjangkau, namun yang menjadi pertanyaan sekarang apakah harga yang ditawarkan sebanding dengan spesifikasi dan juga fitur yang diberikan? untuk mengetahui jawabannya, mari kita simak ulasan berikut ini.

Terdapat 3 kelebihn  yang diunggulkan pada Vivo Y19. Yang pertama yaitu baterai yang digunakan memiliki kapasitas 5.000 mAh. Keunggulan yang ditawarkan selanjutnya adalah layar yang digunakan Full HD dan juga Fast Charging. Keunggulan ketiga adalah Resolusi layar Vivo Y9 tinggi, namun masih belum memakai panel Super Amoled. Vivo saat ini masih lebih memilih memakai panel IPS yang mana dari segi kualitas tetap  bagus, tajam, dan jernih.

Resolusi yang digunakan yaitu sebesar 1080 x 2340 pixels dengan ukuran luas layar  6.53 inci yang mana akan membuat smartphone ini nyaman saat digunakan untuk bermain game, menonton film, atau streaming youtube, dan lain lain. Ditambah lagi  layarnya memiliki screen to body ratio yang  mencapai 90.3% sehingga akan menghasilkan sudut pandang yang luas dengan bezel tipis di setiap sisinya

Vivo memberi nama layar Y19 dengan nama Halo FullView. Mengapa demikian? Karena layar vivo Y19 tersebut mempunyai notch dengan bentuk water drop yang akan memberikan kesan mewah, elegan, dan premium. Sedangkan untuk bodinya vivo y19 ini memiliki ukuran panjang 162.2 mm, lebar 76.5 mm dan juga ketebalan 8.9 mm. Dan untuk bobotnya seberat 193 gram. Dengan bobot segitu memang kadang  terasa cukup berat, tetapi   akan memberikan kesan kokoh saat kita menggunakan smartphone ini. Keunggulan vivo Y19 selain body Vivo Y19 juga baterai yang digunakan memiliki kapasitas 5.000 mAh yang telah memiliki fitur Fast Charging 18W dan fitur Power bank/Reverse charging.

Namun pada desain tertentu masih belum mengalami update. Yaitu pada Vivo Y19 masih mempertahankan kebiasan lamanya yaitu   penggunaan port MicroUSB 2.0. Mungkin beberapa orang akan kecewa melihat vivo Y19 ini karena seharusnya Vivo Y19 ini sudah  menggunakan USB Type-C yang telah menjadi standar smartphone masa kini.

Selanjutnha untuk jantung pacunya, Vivo Y19 ini mengandalkan chipset dengan merk Mediatek MT6768 Helio P65 yang digabung dengan processor Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.7 GHz Cortex-A55) dan juga  GPU Mali-G52 MC2. Secara performa vivo Y19 ini tergolong lumayan, dan dapat diandalkan saat digunakan untuk bermain game dan juga untuk melakukan banyak hal atau multitasking dalam banyak aplikasi. 

Vivo juga mengoptimalkan kemampuan gaming pada vivo Y19 dengan cara  menambankan fitur Ultra Game Mode. Fitur tersebut akan memberikan pengalaman bermain game yang semakin seru, nyaman, dan asyik. Ditambah lagi spesifikasi Vivo Y19 sudah dilengkap yaitu Ram 6GB LPDDR4X dan juga memori internal 128GB. Smartphone tipe ini sangat cocok untuk anda yang yang mendambakan smartphone dengan kualitas unggul namun dengan harga yang terjangkau


EmoticonEmoticon